Wali Kota Madiun Berharap Khofifah -Emil Langsung Tancap Gas

221

MADIUN – Ucapan selamat diberikan Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto (SR) kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Setelah keduanya dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim periode 2019–2024 oleh Presiden Joko Widodo kemarin (13/2). ‘’Ucapan selamat sengaja saya sampaikan karena keduanya terpilih melalui suatu proses demokrasi,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Selain itu, SR berharap mereka bisa langsung tancap gas menjalankan sejumlah program awal. Utamanya dalam membangun Jatim lebih maju. Sekaligus memperbaiki fungsi koordinasi antardaerah dalam pelaksanaan program-program untuk masyarakat. ’’Semoga bisa mengemban amanah (masyarakat),’’ ujarnya.

SR menganggap program unggulan yang diusung Khofifah-Emil dalam Nawa Bhakti Satya sudah berorientasi pada kemaslahatan masyarakat. Sesuai dengan namanya, program tersebut berisi sembilan program strategis. Terdiri dari Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Akses, Jatim Agro, Jatim Berdaya, Jatim Berkah, Jatim Amanah, Jatim Harmoni, serta Jatim Cerdas dan Sehat. ‘’Diharapkan masyarakat Jatim bisa lebih makmur ke depannya,’’ ucap SR.

Adapun untuk tahap awal, Khofifah-Emil menetapkan 99 hari kerja untuk menerapkan programnya. Selanjutnya, 99 hari kerja itu dibagi menjadi tiga tahap. Setiap tahap terdiri atas 33 hari kerja. Program setiap tahap merupakan bagian dari Nawa Bhakti Satya. Di dalamnya termasuk program Satu Pesantren Satu Produk.

Selain itu, Khofifah ingin ada sustainable development (pembangunan berkelanjutan) di Jatim. Karena itu, selain tetap melanjutkan program yang sudah berjalan, pihaknya mengakomodasi program masukan dari sejumlah pihak. Tanpa kecuali dari pemerintah kabupaten/kota. (her/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here