Wakapolda Jatim Keliling Pantau Kamtibmas Pemilu

12

MAGETAN – Atensi khusus diberikan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto saat memantau tahapan pencoblosan di TPS 03 Desa Mantren kemarin (17/4). Dalam kesempatan itu, dia menekankan kepada masyarakat untuk saling menghargai atas perbedaan pilihan dalam sebuah pesta demokrasi.

Dengan begitu, diharapkan kondusivitas wilayah tetap terjaga. ‘’Tapi, kami sudah kerahkan sekitar 800 personel gabungan dari TNI dan Polri untuk menganamkan tahapan pemilu 2019 sampai selesai,’’ kata Toni kepada wartawan.

Diakuinya, Magetan merupakan salah satu daerah yang tergolong aman. Potensi konflik di daerah ini kecil. Namun demikian, dia berharap seluruh aparat untuk tetap siaga dan waspada terhadap potensi munculnya permasalahan sosial di tengah masyarakat. ‘’Jika ada permintaan penambahan anggota, kita akan segera kerahkan di lapangan,’’ terang Toni.

Yang jelas, lanjut dia, proses pemantauan bakal dilakukan secara bertahap. Pihaknya tak ingin ada terjadinya gangguan dalam pemilu. Karena itu bentuk kesiapan petugas dilapangan sengaja dirinya lakukan pengecekan kemarin. ‘’Dari pandangan saya, sejauh ini tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih cukup baik,‘’ pungkasnya. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here