Wahono Ternyata Belum Lama Keluar dari Penjara

129

NGAWI – Wahono, 42, pantas disebut predator anak di bawah umur. Pelaku pencabulan terhadap Kembang, 15, warga Kecamatan Padas, itu ternyata pernah mendekam di penjara akibat tersandung kasus serupa.  ‘’Baru bebas beberapa bulan lalu,’’ kata Kasat Reskrim Polres Padas AKP Muh. Indra Nadjib kemarin (22/1).

Karena itu, pria asal Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo, DIJ, itu terancam mendapat hukuman lebih berat. ‘’Informasi yang kami himpun sementara ini, tersangka pernah tersangkut kasus persetubuhan anak bawah umur di Klaten,’’ ujarnya.

Wahono saat ini meringkuk di balik jeruji tahanan Polres Ngawi. Polisi masih melakukan penyidikan lebih lanjut. Selain diduga melakukan tindak pidana pencabulan, tersangka juga ditengarai membawa kabur anak di bawah umur. ‘’Sejumlah barang bukti (pakaian tersangka dan korban, Red) sudah kami amankan,’’ tutur Indra.

Dia mengungkapkan, Wahono mengaku sudah empat kali menyetubuhi Kembang. Kali pertama dilakukan di sebuah rumah Dusun Prandon, Desa Karangtengah, Ngawi. Sedangkan yang terakhir di Hotel SAA Nuansa. ‘’Buku tamu hotel yang bersangkutan juga sudah kami sita,’’ imbuh Indra.

Korban hooh saja saat diajak berhubungan badan lantaran termakan bujuk rayu. Wahono yang mengaku masih lajang mengobral janji hendak membelikan Kembang sebuah motor dan menikahinya.

Pun, kepada pelajar yang masih duduk di bangku kelas IX SMP itu, Wahono mengaku dirinya merupakan anggota TNI. ‘’Setelah kami cek, tersangka ternyata merupakan warga biasa,’’ ungkap Indra.

Diberitakan sebelumnya, Wahono ditangkap di depan Puskesmas Padas pada Minggu (20/1) pukul 14.30. Pria hidung belang itu dibekuk setelah masuk perangkap polisi. Orang tua korban diminta berpura-pura sakit supaya Kembang mau menjenguk.

Umpan di mata kail termakan. Sejumlah anggota Unit Reskrim Polsek Padas yang sudah siaga sebelumnya segera melakukan penyergapan saat Wahono datang ke Puskesmas Padas mengantar korban. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here