Viral, Video Oknum Guru Pukul Siswa dengan Sepatu

217

MAGETAN – Video lama viral kini. Dalam video berdurasi 21 detik itu, seorang guru perempuan berambut lurus sepundak memukul siswa laki-laki dengan sepatu dua kali. Juga dengan tangan kanan sekali. Terdengar  nada marah. Video itu direkam siswa yang duduk di bangku belakang.

Diduga kuat, aksi itu dilakukan oknum guru SMPN 2 Magetan. Itu tampak dari seragam yang dikenakan dua siswa yang terekam video tersebut. Pun dinding kelas yang berwarna biru. ‘’Benar itu sekolah kami. Dan kami cukup kaget,’’ kata Kepala SMPN 2 Magetan Nur Salim, Senin (27/8).

Nur mengatakan, pemukulan itu terjadi setahun lalu. Yakni, saat Rei, siswa yang dipukul LS, oknum guru, masih duduk di bangku kelas VII. Saat ini Rei sudah kelas VIII. Sejatinya, masalah itu sudah diserahkan ke bimbingan dan konseling (BK) untuk diselesaikan. ‘’Siswanya masih masuk, gurunya juga masih mengajar sampai sekarang,’’ ujarnya.

Meski begitu, Nur enggan memerinci penyebab oknum guru itu memukul siswanya. Dia hanya menyayangkan tindakan oknum guru itu terhadap peserta didik. Apalagi sampai melepas sepatu untuk memukul siswa. Padahal, LS guru senior yang sudah mengajar hampir 30 tahun. ‘’Tidak pas dilakukan guru di dalam kelas,’’ sesalnya.

Nur berjanji akan menjatuhkan sanksi dan pembinaan pada oknum guru tersebut. Sehingga, hal serupa tidak menimpa murid lainnya. Pun agar guru lain tidak menggunakan kekerasan serupa dalam mendidik siswanya. Apa pun kesalahan murid, sebaiknya diselesaikan dengan kepala dingin. ‘’Ini jadi pelajaran,’’ tekannya.

Nur juga mengapresiasi siswa yang berani merekam tindakan oknum guru tersebut. Sehingga, dia punya bukti kuat dari tindakan pemukulan tersebut. Pihak BK juga sudah memanggil siswa perekam aksi pemukulan guru itu. ‘’Apa pun masalahnya, sebaiknya tidak menggunakan kekerasan,’’ pintanya. (bel/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here