VIRAL! Perempuan Muda Linglung Nekat Nyelonong di Tol

111
SALAH JALAN: SF yang diamankan petugas di Km 637 ruas Ngajuk setelah berkendara 34 kilometer di tol Ngawi-Kertosono.

SEORANG pemotor berinisial SF, 30, nekat melintasi ruas tol Ngawi–Kertosono. Mengendarai motor Honda Vario bernopol K 6792 PG, perempuan itu melaju sejauh 34 kilometer, sebelum akhirnya diamankan di Km 637 ruas Nganjuk.

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) menepis ada kelalaian dalam menjaga gerbang tol Madiun. Tempat itu lokasi masuknya pemotor yang belakangan diketahui berasal dari Desa Mangunlegi, Batangan, Pati, Jawa Tengah. ’’Petugas sudah tahu dan coba dihentikan, tapi dia (SF) nyelonong,’’ kata Direktur Utama PT JNK  Iwan Moedyarno Rabu (12/6).

Aksi SF terekam dalam dua buah video dari salah seorang pengguna jalan tol yang lantas tersebar di aplikasi WhatsApp. Di video pertama, perempuan yang mengenakan helm warna merah itu dengan santainya melintas di sisi kanan jalur A menuju Surabaya. Sedangkan video satunya menampilkan proses penangkapan pemotor oleh dua petugas. SF terlihat memberontak ketika coba ditepikan ke bahu jalan. ’’Pengendaranya seperti linglung,’’ ujarnya.

Iwan mengungkapkan, insiden itu terjadi Selasa sore (11/6). Petugas jaga gardu entrance telah melihat dari kejauhan SF masuk tol dari arah selatan. Alih-alih mematuhi peringatan berhenti, pemotor perempuan yang mengenakan jaket warna krem itu menyelinap dari samping mobil yang sedang bertransaksi. Karena berhasil lolos, petugas lainnya dipanggil untuk melakukan pengejaran. Pihaknya juga meminta bantuan patroli jalan raya (PJR) Polda Jatim. ’’Tidak asal menghentikan karena motor melaju kencang di jalan tol. Dipepet pelan-pelan hingga akhirnya diamankan di Nganjuk,’’ paparnya.

Terpisah, Kanit PJR Polda Jatim AKP Bambang Hariyanto menyatakan, SF diamankan di gerbang tol Nganjuk. Ketika diperiksa, dia tidak bisa menunjukkan SIM C dan STNK. Juga terlihat bingung menjawab ketika ditanya alasan nekat masuk jalan bebas hambatan. ‘’Kemungkinan tidak tahu kalau yang dilewati jalan tol karena mengikuti mobil,’’ ujarnya sembari menyebut SF dalam perjalanan ke Pati dari Surabaya lewat jalur arteri.

Bambang mengatakan, SF diberikan surat tilang. Orangtuanya lantas dihubungi untuk menjemput pulang. Hasil komunikasi dengan orang tua lewat sambungan telepon, SF memang baru bercerai dengan suaminya. ’’Ada masalah keluarga,’’ ucapnya. (fat/cor/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here