Vario Disantap Sugeng Rahayu, Pemotor Kritis

1583

NGAWI – Seorang pengendara motor dalam kondisi kritis. Edi Utomo, 30, asal Desa Kawengan, Kecamatan Kadewan, Bojonegoro, harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Itu terjadi usai mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Km 07-08 Jalan Raya Ngawi-Maospati masuk Desa Tempuran, Paron.

Motor Honda Vario nopol S 4132 DR yang dikendarai disantap bus Sumber Rahayu nopol W 9804 UZ yang dikemudiakn Anang Sutrisno, 35, warga Desa Sambiroto, Padas. ‘’Bertabrakan dari arah berlawanan.  Sisi samping kanan motor terhantam bus,’’ kata Kanit Laka Polres Ngawi Ipda Cipto Utoyo kemarin (3/1).

Laka lantas bermula saat bus Sugeng Rahayu melaju dari arah selatan dengan kecepatan tinggi. Mendekati lokasi kejadian, bus hendak mendahului mobil searah di depannya. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan ada Honda Vario yang dikendarai korban. ”Menurut keterangan saksi di TKP (tempat kejadian perkara, Red), bus mengambil haluan terlalu ke kanan saat menyalip kendaraan di depannya,” ungkap Cipto.

Jarak yang sudah dekat membuat tabrakan keras tak terhindarkan. Moncong bus sisi kanan bawah menghantam bagian depan kanan Vario hingga ringsek. Edi seketika terpelanting ke pinggir jalan sampai mengalami luka parah meski mengenakan helm.

Lengan kanan Edi patah. Sementarakepala belakang robek. ”Korban mengalami penurunan kesadaran dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Cipto kepada Radar Ngawi.

Cipto mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pendalaman terkait kecelakaan tersebut. Keterangan dari saksi-saksi telah dihimpun. Tidak terkecuali sopir bus yang telah diamankan untuk proses lebih lanjut. ”Dua kendaraan yang terlibat laka lantas kami amankan sebagai barang bukti,” pungkasnya. (mg8/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here