Usung Konsep Karnival dan Perkusi Pamekasan, SMPN 4 Ngawi Tampil Dominan Hijau

40
EKSOTIK: Mobil hias berbentuk naga yang diusung SMPN 4 Ngawi menarik perhatian penonton.

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Konsep karnival diusung SMPN 4 Ngawi saat mengikuti karnaval HUT ke-74 RI di Alun-Alun Merdeka, Minggu lalu (18/8). Mereka mengkreasikan seni budaya dan musik perkusi asal Pamekasan lengkap dengan kostumya.

Kepala SMPN 4 Ngawi Moch. Darorul Munir menjelaskan, dalam karnaval kali ini sekolahnya mengusung unsur seni dan budaya yang direpresentasikan dalam wujud pakaian ala karnival. ‘’Ada putri bunga, raja dan ratu, pesona wayang, tari merak, serta pakaian adat nusantara,’’ sebutnya.

Warna dominan hijau sengaja dipilih sebagai simbol Ngawi sebagai kota yang ramah dan peduli lingkungan. ‘’Kami komitmen menampilkan sesuatu yang maksimal, tapi tidak menggangu kegiatan belajar-mengajar siswa,’’ ujarnya.

Untuk membawakan konsep tersebut, sekitar 50 siswa dilibatkan. Semuanya berbalut kostum karnival dan berbaris apik layaknya fashion show. Ditambah iringan musik perkusi yang energik. ‘’Kami berharap para penonton terhibur dengan penampilan kami ini,’’ ucapnya.

‘’Mudah-mudahan penampilan kami ini tidak hanya bisa menghibur, tapi juga menjadi media pembelajaran bagi anak-anak, khususnya agar mencintai budaya Indonesia,’’ tambah Joko Setiyono, ketua pelaksana. (ti8/tif/c1/isd/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here