Usai Jalani Opname, Gantung Diri di Kuburan

109

NGAWI – Warga Dusun Pohjagal, Desa Bangunrejo Kidul, dibuat geger salah seorang warganya yang gantung diri. Idi, 80, nekat menyudahi hidupnya dengan cara ngendhat pada pohon kamboja di makam dusun setempat kemarin (25/3).

Kapolsek Kadunggalar AKP Sukisman mengatakan, tubuh tak bernyawa Idi kali pertama ditemukan Kateno, salah seorang tetangga. Bermula saat pria itu mencari Idi ke rumahnya. ‘’Kata anaknya keluar rumah sejak subuh,’’ kata Sukisman.

Kateno lantas mengajak ketua RT setempat untuk mencari keberadaan Idi. Sekitar pukul 11.45 Idi ditemukan di makam umum dusun setempat dengan posisi duduk kaku mendekap batang pohon kamboja tua serta leher terlilit sarung. ‘’Pakai baju batik dengan semua kancing terbuka,’’ imbuh Sukisman.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi tidak menemukan hal-hal mencurigakan. ‘’Kesimpulan medis, tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuhnya, meninggal murni karena gantung diri,’’ ujarnya.

Diduga Idi nekat menyudahi hidupnya akibat depresi karena penyakit yang diderita tak kunjung sembuh. Dugaan tersebut mengacu keterangan keluarga korban. Sebelum ngendhat, Idi lima hari menjalani opname di RSUD dr Soeroto. ‘’Pihak keluarga menerima kejadian tersebut dan keberatan untuk dilakukan otopsi,’’ tuturnya. (den/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here