MadiunPendidikan

Unipma Mulai Jajaki New Normal Perkuliahan

Bimbingan Skripsi dan Tesis Boleh Tatap Muka

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Universitas PGRI Madiun (Unipma) mulai menjajaki masa transisi new normal perkuliahan. Beberapa kegiatan kampus mulai dibuka secara bertahap. Seperti praktikum di laboratorium, juga bimbingan skripsi dan tesis.

Rektor Unipma Parji memastikan setiap kegiatan perkuliahan dilangsungkan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Rendah kurva persebaran di Kota Madiun menjadi landasan kampus ini mulai membuka kembali keran perkuliahan. Juga, ada dua kegiatan yang dirasa kurang optimal jika hanya dilangsungkan dalam jaringan (daring). ‘’Bagi mahasiswa yang sedang bimbingan skripsi dan tesis,’’ kata Parji.

Bimbingan skripsi dan tesis dilangsungkan secara tatap muka bagi yang kesulitan operasional teknologi informatika (TI). Untuk praktikum, hanya diberlakukan maksimal lima mahasiswa dalam satu ruang laboratorium. ‘’Pakai makser, jaga jarak, cek suhu tubuh, dan menghindari kerumunan. Pelaksanaannya bergiliran,’’ terangnya.
Pada sisi lain, kuliah umum webinar bersama 35 doktor Unipma dalam rangkaian dies natalis ke-45 tahun resmi dihelat Senin (15/6).

Sedikitnya 2 ribu peserta dari berbagai daerah dan kalangan bakal mengikuti webinar selama delapan hari. Hari perdana langsung dibuka Parji yang sekaligus memberikan materi tentang Paradigma Baru Sosial-Budaya Masa Pandemi Covid-19. ‘’Alhamdulillah berjalan lancar,’’ ucapnya.

Parji pun terharu dengan kunjungan manajemen Jawa Pos Radar Madiun Senin pagi. Saat itu dirinya berbarengan dengan acara yang tak bisa ditinggalkan. Setelah memberikan kuliah umum, Parji terkejut dengan surprise yang diberikan koran ini. ‘’Ini dapat tanggapan positif dari Pengurus Besar PGRI pusat. Kata beliau nggak usah rekor Muri, kado itu disimpan di perpustakaan digital. Suatu saat, foto seperti itu mahal sekali,’’ ungkapnya.

Wakil Rektor II Supri Wahyudi Utomo yang mewakili dalam kunjungan General Manager Okta Prana Lagawira, Pemimpin Redaksi Arfinanto Arsyadani, dan Manajer Iklan Dony Christiandi berharap jalinan kerja sama terus ditingkatkan. ‘’Semoga kerja sama yang sudah baik ini tetap dipertahankan dan dikembangkan,’’ tutur Supri. (kid/c1/fin) 

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close