PendidikanPonorogo

Uji Coba Tatap Muka tanpa Masalah

Kacabdindik Minta Sekolah Tidak Memaksakan Kehendak

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) diklaim berjalan mulus. Selanjutnya, kebijakan uji coba akan diserahkan ke sekolah dan satgas penanggulangan Covid-19 kecamatan masing-masing. ‘’Tidak ada masalah, juga tidak ditemukan kasus konfirmasi Covid-19,’’ kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdindik) Jatim Wilayah Ponorogo Nurhadi Hanuri Minggu (13/9).

Di Ponorogo, uji coba PTM sudah digelar sejak pertengahan Agustus lalu. Awalnya, enam lembaga SMA, SMK, dan pendidikan khusus layanan khusus (PKLK) yang ditunjuk. Yakni, SMAN 1 Ponorogo, SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo, SMKN 1 Jenangan, SMK PGRI 2 Ponorogo, SLBN Jenangan, dan SLB A Aisyiyah.

Setelah itu, sejumlah sekolah lain mengusulkan menggelar uji coba. Nurhadi belum tahu berapa banyak sekolah yang sudah menjalankan uji coba tatap muka saat ini. ‘’Pelaksanaan uji coba kami serahkan ke sekolah dan satgas kecamatan masing-masing,’’ ujarnya.

Hingga kini, kasus Covid-19 masih tinggi di Bumi Reyog. Untuk itu, dia meminta pihak sekolah berkoordinasi dengan satgas Covid-19 terkait uji coba PTM. ‘’Kalau satgas mengatakan harus berhenti, ya dihentikan. Sekolah tidak boleh memaksakan kehendak,’’ tuturnya.

Sepanjang satgas Covid-19 mendukung dan menilai aman, sekolah boleh menggelar uji coba PTM. Dia berharap, para siswa dan guru yang bertatap muka tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. ‘’Selama diizinkan satgas Covid-19, sekolah bisa melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka. Kami mengikuti aturan main,’’ ucapnya. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close