Tunggu Terang Pekerjaan Kementerian

14

Oleh: Miseri Efendi  (Wakil Ketua DPRD Ponorogo)

DI MANA pun, pasar memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat di suatu daerah. Di pasarlah, berbagai komoditas yang diproduksi dapat ditemukan oleh para pembelinya. Melalui transaksi niaga, uang berputar di pasar-pasar. Menyejahterakan berbagai lapisan masyarakat. Dari perkotaan hingga di desa-desa.

Karena itu, infrastrukturnya begitu penting. Infrastuktur yang baik akan dapat menunjang perputaran ekonomi di pasar-pasar. Pembeli lebih nyaman. Pedagang pun demikian. Maka, ketika informasi berembus bahwa pemerintah pusat berencana membangun ulang pasar legi, lebih bagus lagi, tentu semua pihak banyak berharap akan rencana tersebut.

Sebab, pasar legi merupakan salah satu titik vital perputaran ekonomi di Ponorogo. Pasar terbesar di kabupaten ini. Romantisme pasar legi dan Ponorogo sudah terjalin selama bertahun-tahun. Uang yang berputar di pasar tersebut tak main-main. Lebih besar dibandingkan pasar-pasar lain di Ponorogo. Jumlah pedagangnya pun mencapai ribuan.

Kami berharap, rencana pembangunan ulang pasar legi oleh pemerintah pusat dapat segera menemui titik terang. Pemerintah daerah berkewajiban untuk terus mengawal nasib rencana tersebut. Pun, koordinasi harus terus dilakukan dengan berbagai kementerian terkait. Seperti kementerian perdagangan dan kementerian PUPR. Supaya persiapan realisasi proyek prestisius itu dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Semakin cepat persiapan selesai, semakin cepat proyek mulai dieksekusi. Masyarakat sudah barang tentu mengharapkan hal itu. Rencana pembangunan ulang pasar legi dari pemerintah pusat mendapat dukungan DPRD. Sebab, banyak pedagang dan pembeli yang berharap, akan pasar legi yang berdiri kembali di tengah-tengah kabupaten ini. Tentunya dengan infrastuktur yang lebih maju, aman, bersih, dan nyaman bagi pedagang dan pembeli. Supaya masyarakat Ponorogo lebih sejahtera. (naz/adv/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here