Pacitan

Tunda Relaksasi Pariwisata Pacitan Korbankan Ekonomi

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Keputusan pemkab memperpanjang masa penutupan objek wisata di Pacitan mendapat respons dari kalangan dewan. Mereka menilai pemkab tidak konsisten dalam membuat perencanaan program new normal. ‘’Kita tidak bisa terus seperti ini. Mungkin nanti kalau ada yang positif (Covid-19) baru lagi, pembukaan objek wisata harus diundur kembali,’’ kata Ketua Komisi II DPRD Pacitan Ronny Wahyono Kamis (18/6).

Menurutnya, relaksasi sektor pariwisata sebetulnya bisa mencontoh pelaksanaan tahapan pilkada selama pandemi. Seperti menerapkan protokol kesehatan pada setiap operasionalnya. ‘’Karena ada hal yang tidak bisa ditunda dari sisi ekonomi, sekalipun berdasarkan (pandangan) kesehatan. Tentu penginnya lockdown sampai pandemi korona ini selesai,’’ terang politisi Partai Demokrat itu.

Ronny meminta pemkab waspada akan munculnya gejolak sosial terkait penundaan relaksasi sektor pariwisata. ‘’Teleng Ria, misalnya, mereka sudah menyiapkan protokol kesehatan dan berharap pada 18 Juni buka. Bahkan, mereka sampai promosi pemangkasan tarif sewa kamar dan sebagainya,’’ ujar mantan ketua DPRD periode 2014–2019 tersebut. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close