Pacitan

Tunda Proyek Jembatan Kraket, Anggaran Dialihkan Penanganan Korona

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Akses penghubung warga Dusun Kraket, Desa Cangkring, Ngadirojo, gagal dibangun. Pasalnya, alokasi anggaran yang tersedia terimbas refocusing. Nilainya sebesar Rp 700 juta untuk pembangunan jembatan gantung. ‘’Kami ajukan kembali tahun depan,’’ kata Kabid Bina Marga DPUPR Pacitan Muhammad Muslih Senin (12/10).

Total ada 20 jembatan gantung yang masuk data. Infrastruktur itu tersebar di Tegalombo, Arjosari, Pacitan, Ngadirojo, dan Sudimoro. Mayoritas dalam kondisi baik dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. ‘’Tahun ini sebatas perbaikan dan perawatan kecil-kecilan. Seperti pengecatan ulang jembatan,’’ ujarnya.

Kendati begitu, Muslih tak menampik ada jembatan gantung yang rusak. Namun, masuk kategori ringan. Berlokasi di Tanjungpuro, Ngadirojo. ‘’Perbaikan dilakukan swadaya oleh masyarakat,’’ terangnya.

Sejak diterjang banjir hebat 2017 lalu, banyak jembatan gantung yang rusak. Beberapa di antaranya dibangun kembali oleh pemerintah pusat. ‘’Jembatan gantung selama ini menjadi akses penghubung antardesa, juga menggerakkan perekonomian perdesaan,’’ tutur Muslih. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close