Pacitan

Tulisan Bumi Kelahiran SBY Dipasang Lagi

Perbaikan Digerojok Rp 50 Juta

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Tugu selamat datang yang berada di perbatasan Pacitan-Ponorogo akhirnya mendapat sentuhan perbaikan. Tahun ini DPUPR berencana merenovasi perbatasan antara Desa Gemaharjo, Tegalombo, dengan Desa Wates, Slahung, tersebut. ‘’Tulisan-tulisannya akan kami perbaiki. Karena sudah banyak yang rusak dan hilang,’’ kata Kepala DPUPR Pacitan Edy Junan Ahmadi Selasa (14/9).

Pada alokasi perubahan anggaran keuangan (PAK) 2020, pihaknya mengusulkan dana perbaikan ikon batas daerah itu sebesar Rp 50 juta. Karena dananya terbatas, renovasi tidak akan dilakukan menyeluruh. Misalnya memasang kembali tulisan akrilik Pacitan, Bumi Kelahiran SBY dengan penambahan lampu penerangan. ‘’Kami cukup-cukupkan. Minimal kembali seperti sebelumnya,’’ ujar mantan kepala DCTKRK tersebut.

Junan berharap perbaikan ikon batas daerah tersebut bisa mendongkrak kunjungan. Karena lokasinya dapat dipakai untuk berswafoto. Tampilan batas daerah tersebut rusak setelah diterjang banjir pada 2017 lalu. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close