Tujuh THM di Ujung Tanduk, Ini Alasannya

48

MEJAYAN – Tempat hiburan malam (THM) di Kabupaten Madiun berada di ujung tanduk. Selain menjelang finalnya penyusunan peraturan bupati (perbup) yang memperketat perizinan tempat sing-song itu oleh dinas pariwisata pemuda dan olahraga (disparpora). Visi dan misi kabupaten ini bertentangan praktik hiburan yang identik pemandu lagu berpakaian seksi dan minuman alkohol (minol). ‘’Perbup masih dikoreksi bupati,’’ kata Kabid Pengembangan Pariwisata Disparpora Kabupaten Madiun Isbani.

Isbani menegaskan perbup yang merupakan turunan Perda 6/2015 tentang Penyelenggaraan Pariwisata itu lebih selektif menerima permohonan usaha karaoke. Sejumlah larangan pun disisipkan dalam regulasi tersebut. Termasuk peredaran minol hasil koordinasi dengan dinas perdagangan koperasi dan usaha mikro (disperdakop-UM). ‘’Seandainya ada pengajuan masuk, tetap kami terima. Tapi rekom diberikan kalau persyaratan bisa dipenuhi,’’ paparnya.

Hingga kini ada empat THM yang sudah mengantongi izin. Keempatnya Mom, Nova, Enjoy, dan Tirta Alma. ‘’Di luar itu ada tiga karaoke belum berizin yang sudah lama beroperasi di Caruban,’’ ujarnya. (fat/cor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here