Tuding Wasit Berat Sebelah

193

MAGETAN – Kemenangan tak kunjung menghampiri Persemag. Pada matchday keempat kemarin (15/4) Laskar Macan Lawu –julukan Persemag- kembali menelan kekalahan 1-2 (0-2) kala bertandang melawan Bumi Wali FC (BWFC). Hasil buruk yang dialami anak asuh Sukamto itu merupakan kali ketiga secara beruntun dalam laga di grup C Liga 3 Regional Jawa Timur.

Dwi gol BWFC tercipta pada babak pertama. Gol pertama dicetak Ali Shodikin lewat titik putih pada menit ke-25. Waliholic -julukan BWFC- menambah keunggulan satu menit sebelum turun minum lewat Syahrul Mukarom usai menerima umpan Nurul Ulum. Persemag baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat heading Hardo Dali Kusuma di injury time babak kedua, tepatnya menit ke-91.

Manajer Persemag Agus Tholib menuding wasit Budi Utomo berat sebelah. Dia menyayangkan sejumlah keputusan yang merugikan timnya. Salah satunya ketika Rizal Roy dilanggar pemain BWFC di kotak penalti pada menit ke-85. Pengadil lapangan asal Pasuruan tidak menunjuk titik putih.

Tholib juga mempertanyakan gol kedua BWFC. Menurutnya, gol itu tidak sah lantaran pemain BWFC sudah dalam posisi offside sehingga pemain belakang Persemag tidak berusaha merebut bola. ‘’Pemain ya diam karena merasa offside,’’ ujarnya geram.

Meski kalah, Tholib menilai Rizal Fahlevi dkk sudah bermain bagus hingga mampu memberikan perlawanan sengit. Sebagai buktinya adalah gol Hardo yang prosesnya dicetak lewat permainan terbuka. Di sisi lain, pihaknya akan mengevaluasi skema dari lini ke lini permainan melawan BWFC untuk menyongsong laga melawan Perspa Pacitan, Rabu lusa. ‘’Kami tetap optimistis walau belum bisa meraih hasil maksimal,’’ tegasnya.

Sementara, coach BWFC Edy Sutrisno mensyukuri kemenangan perdana yang diraih timnya. Tiga poin yang didapatkan dinilai krusial karena bisa mengangkat mental bermain Ali Shodikin dkk. Kemenangan ini juga menjadi modal berharga melakoni laga melawan Perspa Pacitan, Minggu mendatang (22/4) maupun saat menjamu Persepon Ponorogo tiga hari berselang. ‘’Tetap perlu kami evaluasi semua lini untuk permainan hari ini,’’ katanya. (cor/zak/c1/isd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here