Ngawi

Truk Tebu Terguling di Perempatan Siliwangi, Nyaris Kubur Pedagang Asongan

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Katemi, 50, nyaris terkubur batang tebu. Itu terjadi setelah sebuah truk sarat muatan bahan baku utama gula tersebut terguling tak jauh dari tempatnya berjualan asongan. Tepatnya di perempatan Siliwangi, Jururejo.

Insiden itu bermula saat truk nopol B 9678 GRU yang disopiri Ragil Karwi, 47, warga Desa Pandean, Karanganyar, Ngawi, melaju dari arah barat. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 14.30, kendaraan mendadak oleng, lalu menabrak median jalan dan tiang penerangan jalan umum (PJU).

Setelah itu, truk nyaris menyeruduk Katemi sebelum akhirnya terguling di jalan. ‘’Sepertinya menghindari motor,’’ kata Iwan Mujiono, salah seorang saksi mata, kepada Radar Ngawi Senin (5/8).

Beruntung, meski sempat tertimpa beberapa batang tebu, nyawa Katemi terselamatkan. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung mendekat untuk menolong warga Desa Grudo, Ngawi, itu. Sementara, beberapa warga lainnya mengeluarkan Ragil dari ruang kemudi. ‘’Dua-duanya dibawa ke rumah sakit,’’ lanjut Iwan.

Kepala Pos 1 Satlantas Ngawi Aiptu Sunarto menyebut, kecelakaan ditengarai akibat sopir truk tebu kurang waspada saat berkendara. Pun, Ragil diduga kaget saat melihat kendaraan roda dua melintas masuk jalurnya. ‘’Tiang PJU dan sebagian tebu sempat menimpa truk pengangkut susu yang sedang berhenti di lampu merah,’’ ungkap Sunarto.

Dia mengatakan, truk nahas yang melintang di jalan itu lantas diderek untuk selanjutnya diamankan petugas. Sementara, muatan tebu dipindahkan ke truk lain dengan bantuan alat berat. ‘’Kedua korban dirawat di RSI At-Tin Husada,’’ ujarnya. (gen/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close