Truk Pengangkut 5 Ton Cabai Terperosok Jurang

152

PONOROGO – Perjalanan Mukib mengantarkan 5 ton cabai dari Blitar ke Jakarta kandas di Dusun Nglumpung, Desa Pangkal, Sawoo, kemarin (29/10). Truk yang dikendarai warga Dawung, Ringinrejo, Kabupaten Kediri, itu terjerumus jurang di pinggir Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek. Persisnya di utara jembatan Judeg.

Truk biru AG 8735 UM itu sampai ringsek. Sedangkan, Mukib luka babras di bagian tangan dan punggung sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Sementara, Erik, kernetnya, hanya luka ringan. ‘’Saat hendak mendahului truk engkel muatan pasir di depannya, tiba-tiba as patah. Laju kendaraan itu pun tak terkendali,’’ kata Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono.

Mukib yang saat itu diduga melaju dengan kecepatan tinggi kehilangan kendali. Hingga kendaraan yang dikemudikannya membentur pembatas jalan di lajur kiri. Lalu terjerembap ke jurang sedalam tujuh meter. Membuat berton cabai yang diangkut tumpah ruah. ‘’Evakuasinya menunggu alat derek dari Madiun,’’ ujar Edi.

Meski evakuasi memakan waktu lama, kecelakaan itu tak sampai membuat arus lalu lintas tersendat. Karena posisi truk keluar dari jalan aspal. Arus lalu lintas di poros jalur selatan itu tetap lancar. ’’Saya berhasil keluar dari kabin truk dari pintu. Setelah itu dibantu warga sekitar,’’ papar Mukib. (her/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here