Laka LantasNgawi

Truk Muat 8 Ton Apel Terjungkal di Kedunggalar

Akibat Sopir Mengantuk

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Apa jadinya jika truk kontainer sarat muatan buah apel terguling di jalan? Kontainer sempat lepas dari rangka kendaraan besar bernopol L 9055 UO itu. Buah apel seberat 8 ton tidak terburai dari kontainer lantaran pintu yang terkunci rapat. Namun, posisi truk yang melintang memakan hampir separo badan jalan mengakibatkan arus lalu lintas jalur Ngawi-Mantingan tersendat Senin pagi (5/10). ”Pengemudi hilang konsentrasi, diduga akibat mengantuk,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Ngawi Ipda Sulanjar Tri Setiawan.

Kecelakaan lalu lintas tunggal di Km 11-12 masuk Desa Kawu, Kedunggalar, itu terjadi sekitar pukul 05.00. Bermula saat truk kontainer nopol L 9055 UO yang dikemudikan Muhammad Zuliyanto melaju dari arah timur. Sopir sedianya mengangkut berton-ton apel itu dari Surabaya menuju Jogjakarta. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba kendaraan oleng ke kiri hingga keluar dari badan jalan.

Zuliyanto lantas membanting setir ke kanan dengan maksud mengembalikan posisi truk ke jalurnya. Nahas, kendaraan justru selip sebelum akhirnya terguling. Sebagian bodi truk yang memakan badan jalan mengakibatkan akses arus lalu lintas tersendat selama beberapa jam. Proses evakuasi menunggu mobil derek dari Sragen hingga baru kelar pukul 11.00. ”Terpaksa jalur pakai sistem buka tutup. Jadi, tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang,” papar Sulanjar.

Sulanjar menyebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya, kernet truk bernama Susanto harus dilarikan ke puskesmas terdekat karena mengalami luka di bagian kaki. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close