Truk Bermuatan Mobil ‘’Ferrari’’ Nyungsep ke Sawah

2303

NGAWI – Tak henti-hentinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Bumi Orek-Orek. Kemarin (17/4) sekitar pukul 11.00, sebuah truk pengangkut mobil Ferrari nyungsep ke area persawahan di Jalan Raya Ngawi-Mantingan masuk Desa Kawu, Kedunggalar.

Kecelakaan tunggal itu bermula saat truk nopol W 9640 SM yang bermuatan Ferrari nopol P 837 SM melaju dari arah timur. Sampai di tempat kejadiamn perkara (TKP), tiba-tiba truk yang dikemudikan Muhammad Munir, 33, itu keluar badan jalan sebelum akhirnya terperosok ke sawah. ‘’Tidak tahu kenapa, saya sadarnya setelah truk keluar dari jalan,’’ ujar Munir.

Beruntung, sopir truk asal Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo, itu tidak menderita luka serius. ‘’Bawa mobil BMW yang dimodif Ferrari dari Surabaya, mau dibawa ke Semarang,’’ katanya.

Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo mengatakan, kecelakaan diduga akibat sopir truk mengantuk. Itu menilik arus lalu lintas di sekitar TKP yang saat laka terjadi tidak seberapa ramai. Pun, kondisi jalan mulus dan tidak berada di tikungan. ‘’Sementara ini, kendaraan kami evakuasi lebih dulu,’’ kata Cipto.

Beberapa jam sebelum itu, kejadian serupa terjadi di Km 560+800 tol Ngawi-Solo masuk Desa Karangbanyu, Widodaren. Truk Mitsubishi Fuso Canter nopol S 8349 JD terguling keluar badan jalan. Truk bermuatan lombok itu dikemudikan Yayan Hadi Saputro, 21, warga Desa/Kecamatan Ngimbang, Lamongan. ‘’Ini juga laka tunggal,’’ sebut Cipto.

Insiden sekitar pukul 05.00 tersebut bermula saat truk melaju dari timur dengan kecepatan tinggi. Sampai di TKP, diduga dilanda kantuk, mendadak sopir banting setir ke kiri sebelum akhirnya terguling di parit tepian tol. ‘’Truk sudah dievakuasi. Sopirnya luka-luka dan dirawat di rumah sakit At-Tin Ngawi,’’ pungkas Cipto. (den/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here