Truk Bermuatan 5.000 Batu Bata Terjun ke Jurang

270

MAGETAN – Truk dump pengangkut batu bata terjun ke jurang sungai hingga terbalik di Desa Sidomulyo, Sidorejo, Magetan. Akibatnya, enam penumpang truk nopol AE 8471 NB itu jadi korban. Diduga, truk yang dikemudikan Yoyok Nofyanto, 24, warga Desa Pingkuk, Bendo, Magetan, tak kuat menaklukkan tanjakan hingga hilang kendali.

Kanit Lantas Polsek Plaosan Ipda Ahkmad Suryani mengatakan, truk tersebut melaju dari arah selatan ke utara. Kecelakaan terjadi tepat di jembatan masuk Desa Sidomulyo. Over muatan diduga juga jadi penyebab kecelakaan yang merenggut nyawa Suyanto, 31. Salah seorang penumpang warga Bendo itu tewas dalam perawatan di RSUD dr Sayidiman Magetan, Rabu (16/1) sekitar pukul 17.30. ‘’Selain itu, dua korban lainnya mengalami luka ringan,’’ katanya kemarin (17/1).

Ahkmad mengimbau pengendara yang melintasi jalur tersebut berhati-hati serta tidak mengangkut barang yang melebihi batas. Sebab, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya menduga pengemudi lalai. ‘’Kami harap kejadian seperti ini tidak terulang lagi,’’ imbaunya.

Sementara Samiran, salah seorang saksi mata, menyebut truk dump nahas itu bermuatan 5.000 biji. Sedianya, dari Bendo akan diantar warga di Sidomulyo. ‘’Saat melintasi tanjakan, truk tidak kuat. Sehingga menghantam pembatas jembatan sebelum terjun di jurang sungai,’’ ungkapnya.

Menurut Samiran, di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan. Sebab, tanjakan sangat curam. Di sisi lain, kebanyakan korbannya tidak mengenal medan jalan setempat. Tak jarang para pengendra atau pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya  saat melintasi tanjakan jembatan Sidomulyo. (mgc/c1/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here