MadiunPeristiwa

Truk BBM Avtur Terguling di Lahan Perhutani Saradan

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Sebuah truk memuat sekitar 24 ribu liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Avtur terguling. Peristiwa terjadi di lahan hutan milik Perhutani di Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Senin (21/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Truk masih belum dievakuasi hingga pukul 12.00 WIB.

Truk BBM dengan nomor polisi L 9554 UC itu berangkat dari Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara (DPPU) Juanda. Truk hendak mendistribusikan BBM ke Lanud Iswahjudi di Maospati, Kabupaten Magetan.

Setibanya di lokasi kejadian, truk yang melaju dari arah timur ke barat mengalami kerusakan pada bagian tierod roda. Sehingga, kemudi tidak bisa dikendalikan oleh sopir. Truk kemudian oleng dan terguling ke lahan hutan milik Perhutani di Jalan Raya Caruban-Surabaya.

Sopir truk bernama Slamet Riyono, mengalami luka ringan. Warga Purwoasri, Kediri itu mengaku masih shock atas kejadian tersebut. “Saya tidak berani ngerem, kalau ngerem takut gandengan munting,” kata Slamet.

Dia menambahkan penanganan evakuasi masih menanti dari pihak DPPU. Karena kondisi Avtur menetes melewati celah atas pengisian. “Waktu berangkat tidak ada tanda-tanda. Kecepatan rata-rata 30-40 km,” ungkapnya. (rbr/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
close
PENGUMUMAN
Close