NgawiPeristiwa

Tragis! Ajari Anak Renang, Bapak Tewas Tenggelam

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Warga sekitar Waduk Pondok, Desa Gonggang, Bringin, dibuat gempar Minggu (1/12). Itu terjadi usai Supriyanto, 38, ditemukan tewas mengambang di tepi bendungan. ‘’Pergi dari rumah Sabtu siang (30/11), katanya ngajari anaknya berenang,’’ kata Haryanto, salah seorang warga.

Supriyanto bersama Brilyan War Bayu Ernawa anaknya tiba di waduk sekitar pukul 14.00. Beberapa saat berselang, korban lantas mencebur di tepian untuk mencuci seragam jaranan yang bakal digunakan tampil sore hari. ‘’Korban adalah kru jaranan. Rencananya mau pentas di Desa Kedungprahu besok (hari ini, Red),’’ terangnya.

Setelah itu, korban mengajari Brilyan berenang dengan harapan lolos sekolah pelayaran. Sekitar setengah jam latihan, Supriyanto melihat sang anak yang kelelahan berteriak minta tolong dari tengah danau. Korban langsung mendekati putranya, lalu mendorong ke tepi waduk.

Nahas, setelah Brilyan sampai di tepian waduk, ganti Supriyanto yang kelelahan sebelum akhirnya tenggelam. ‘’Karena sepi, tak ada warga lain yang menolong,’’ imbuh Haryanto.

Mengetahui ayahnya tenggelam, Brilyan menjerita minta tolong. Warga yang berdatangan di waduk ramai-ramai menyisir sisi utara bendungan tersebut. Beberapa orang lainnya mencarinya dengan cara menyelam ke dasar waduk. Namun, tidak membuahkan hasil.

Baru keesokan harinya sekitar pukul 04.00, jasad korban ditemukan mengambang beberapa meter di sekitar titik tenggelam. ‘’Sebenarnya banyak warga yang melakukan penyisiran, tapi karena waduknya luas, sulit ditemukan,’’ papar Haryanto.

Usai ditemukan, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka. Pun, petugas kepolisian dan puskesmas yang melakukan pemeriksaan tidak mendapati tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh Supriyanto. Korban kemudian dimakamkan di TPU desa setempat.

Kasi Kedaruratan BPBD Ngawi Alfian Wihaji Sudono menyebut bahwa pihaknya tidak mendapat laporan adanya warga tenggelam tersebut. Padahal, jika ada laporan bisa mengerahkan petugas untuk melakukan pencarian. ‘’Kami juga memiliki peralatan dan relawan yang berpengalaman,’’ tuturnya. (gen/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close