Mejayan

Total Kumulatif 71 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Madiun

Sembuh Tiga, Tambah Dua

MEJAYAN, Jawa Pos Radar Caruban – Kurva kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun terus mengalami pergerakan. Tiga pasien positif sembuh dan dua pasien baru bertambah dalam dua hari terakhir. ‘’Total kumulatif 71 kasus positif per hari ini (kemarin, Red),’’ kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Madiun Mashudi.

Mashudi memerinci, dua pasien sembuh kakak beradik dari Desa Pagotan, Geger. Masing-masing laki-laki 32 tahun dan perempuan 28 tahun yang menjalani isolasi mandiri. Keduanya anak dari pasien positif yang meninggal 13 Agustus lalu. ‘’Pasien positif sembuh yang satunya, perempuan 55 tahun dari Desa Sidomulyo, Sawahan,’’ ujarnya.

Sementara, dua pasien baru adalah laki-laki 43 tahun warga Kelurahan Nglames dan perempuan 54 tahun warga Desa Nglandung, Geger. Mashudi memastikan warga Nglames itu tidak ada sangkut pautnya dengan pasien kelurahan setempat yang meninggal 6 Agustus lalu. Statusnya positif korona. ‘’Kasus positif tambahan ini, dua-duanya memiliki riwayat perjalanan ke luar kota,’’ ungkapnya.

Mashudi menyebut 11 pasien belum sembuh. Sembilan di antaranya dirawat di rumah sakit dan dua isolasi mandiri. Enam kecamatan masih termasuk zona merah. Yakni, Kecamatan Madiun, Dagangan, Geger, Jiwan, Balerejo, dan Dolopo. ‘’Empat pasien meninggal dunia,’’ katanya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close