Tol Ngawi-Mantingan Kecolongan 36 Blocking Piece

3233

NGAWI Berbekal sebilah kunci inggris, Warsito berhasil menggunduli tol Ngawi-Mantingan. Tak kurang dari 36 batang blocking piece —pengikat pagar pengaman jalan bebas hambatan— itu dibubutinya dalam semalam.

Warga Dusun Ngandong, Desa Prandon, Ngawi, ini terbilang berani. Aksi di Km 581 masuk Dawu, Paron, itu dilakoni sendiri. Petugas tol pun terbilang kecolongan lantaran baru tahu ada pencurian keesokan harinya (15/10). ‘’Peranti besi pengaman jalan itu lalu dimasukkan ke karung dan dibawanya pulang,’’ kata Kasubag Humas Polres Ngawi AKP Eko Setyomartono kemarin (19/10).

Begitu tahu blocking piece berkurang, petugas patroli tol Ngawi-Mantingan membuat laporan ke Polsek Paron. Terkuaknya aksi pencurian ini setelah polisi mendapati keterangan dari pedagang barang rosok di Klitik, Geneng. ‘’Sudah ada batangan yang dijual ke sana,’’ ujarnya.

Dari pedagang rosok itulah, petugas berhasil mengantongi identitas Warsito. Saat ditangkap di rumahnya pada Kamis (18/10), tersangka tak bisa mengelak. Dia nekat mencuri karena terimpit masalah ekonomi. Di hadapan penyidik, dia mengaku melepas pengait blocking piece memakai kunci inggris. Lalu diangkut dengan sepeda motor yang diparkirkan di ruas jalan sekitar tol Ngawi-Mantingan. ‘’Dia balik dua kali untuk mengangkut seluruh besi curiannya itu,’’ jelasnya. (mg8/c1/fin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here