Todong Pistol, Pelaku Gondol Rp 14,5 Juta

56

MADIUN – Aksi kejahatan di Kota Karismatik makin meresahkan. Para pelaku juga kian nekat. Seperti peristiwa perampokan di Alfamidi Jalan Urip Sumoharjo, kemarin (29/3), sekitar pukul 04.30. Pelaku mengancam pula dengan menggunakan senjata api. ’’Ada dua karyawan saat di kasir ditodong pistol,’’ ujar Kasubaghumas Polres Madiun Kota AKP Ida Royani.

Dia menambahkan, dibawah ancaman, kasir itu menyerahkan duit Rp 14,6 juta. Pasca menerima duit rampokan itu, pelaku langsung kabur. Peristiwa berawal ketika ada seorang yang menyaru pembeli datang. Setelah masuk langsung menuju area penjualan obat. ’’Modusnya mau beli obat, salah satu karyawan mendekat dan langsung ditodong pistol,’’ jelasnya.

Diduga pelaku mengira karyawan itu berjaga seorang diri. Namun, ketika mendengar ada keributan, seorang karyawan lagi menghampiri. Namun, kemudian diancam dengan todongan pistol. Selanjutnya, dua karyawan yang bernama Ikhsan dan Setiono langsung diminta ke kasir. ’’Pelaku hanya mengambil uangnya, dan langsung kabur. Dua karyawan sempat mengejar sampai teras,’’ ujarnya.

Ida mengatakan, sementara ini diduga pelaku beraksi seorang diri. Ini terjadi lantaran pelaku melihat ada kesempatan. Memanfaatkan  situasi  minimarket yang sepi.  ’’Ini kami masih terus melakukan penyelidikan’’ akunya.

Tindak kejahatan ini menambah daftar panjang rentannya toko modern sebagai sasaran empuk pelaku kejahatan. Awal Januari lalu, warga Jalan Salak juga digegerkan dengan komplotan maling yang berusaha membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Indomaret. Kendati gagal, kasus ini juga sedang ditelusuri kepolisian. ’’Tapi yang dulu itu kan CCTV nggak terlihat jelas, kalau  kasus ini lebih terbantu, pelaku terekam kamera meskipun pakai sarung tangan dan menutupi wajahnya,’’ pungkasnya. (dil/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here