Tingkatkan Sinergi di Masa Transisi

31

MADIUN – Ramadan menjadi momentum untuk memupuk kebersamaan. Inilah yang dilakukan anggota DPRD Kota Madiun dengan melangsungkan buka puasa bersama anak yatim piatu Senin (13/5).

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah forum pimpinan daerah (forpimda). Di antaranya Wali Kota Madiun Maidi, Kapolres AKBP Nasrun Pasaribu dan sejumlah pejabat lain.

Ketua DPRD Kota Madiun Istono menyatakan, kegiatan buka bersama yang rutin diadakan setiap bulan Ramadan tersebut untuk meningkatkan amal ibadah. Itu karena momentum puasa menjadi waktu yang berharga untuk meraih berkah Allah SWT. ’’Dengan buka bersama ini, semoga bisa menyatukan kita dan memperbanyak amal ibadah,’’ jelasnya.

Selain itu, buka bersama tersebut diselenggarakan untuk mengingatkan kembali sinergitas antarinstitusi di tubuh Pemkot Madiun. Oleh karena itu, kebersamaan berbuka puasa ini agar tercipta keguyuban yang terbangun dengan baik. ‘’Mudah-mudahan Ramadan ini juga membawa berkah. Karena pada bulan ini merupakan masa transisi kepemimpinan kepala daerah dan anggota DPRD,’’ terangnya.

Namun demikian, Istono mengingatkan adanya transisi itu tidak lantas menghambat jalannya penyelenggaraan pemerintahan. Sehingga, diharapkan ada solusi dan komitmen dari legislatif maupun eksekutif agar agenda yang sudah disusun itu dapat terlaksana dengan baik. ’’Jadi, mulai Juni–Agustus nanti diharapkan semua agenda yang ada bisa dilaksanakan sesuai semestinya,’’ ujarnya.

Dia menambahkan salah satu agenda prioritas di antaranya adalah penyusunan KUA-PPAS PAK 2019. Menurut dia, agenda tersebut harus segera terlaksana supaya pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan. ‘’Karena kalau harus menunggu anggota dewan baru periode 2019–2024 dilantik jelas tidak mungkin dapat dilaksanakan,’’ kata Istono. (her/adv/ota) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here