AdvertorialMadiun

Tingkatkan Literasi Keuangan Pelajar, CIMB Niaga Gelar AMDB dan TDB Digital

JAKARTA, Jawa Pos Radar Madiun – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjaga konsistensinya dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan para pelajar. Program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) serta Tour de Bank (TDB) dikembangkan dalam format digital. Siswa dapat mengaksesnya melalui aplikasi khusus yang bisa dipasang di gadget masing-masing. Inovasi itu menyesuaikan transisi adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi Covid-19. ‘’Virtual literasi ini dilaksanakan sejak Agustus hingga Oktober nanti,’’ kata Direktur Compliance, Corporate Affairs, and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei.

Fransiska menjelaskan, program AMDB dan TDB diselenggarakan setiap tahun. Sebelum datang pandemi, pelaksanaannya secara manual. Inovasi ini sekaligus meningkatkan wawasan pelajar terhadap dunia perbankan. ‘’Kami juga memperluas virtual literasi dan inklusi keuangan ke CSR (corporate social responsibility, Red) lainnya yaitu Community Link Program #JadiPeduli,’’ terangnya.Tahun ini, AMDB digelar di 17 kota dan TDB di lima kota. Sementara, Community Link Program #JadiPeduli bakal dihelat di 65 kantor cabang di tanah air. ‘’Sebagai rangkaian perayaan ulang tahun ke-65 CIMB Niaga 26 September nanti,’’ ujar Fransiska.

Dia menambahkan, CIMB Niaga turut memberdayakan para guru dari peserta AMDB dan TDB. Mereka mengikuti webinar literasi keuangan dengan tema Jurus Jitu Mengelola Keuangan. Dia menyebut, lewat mekanisme online, semakin luas daerah yang bisa dijangkau. Para tenaga pendidik yang menjadi sasaran menikmati program CIMB Niaga juga kian banyak. ‘’Sehingga dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat dan dunia pendidikan di Indonesia,’’ tuturnya. (don/c1/cor/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close