Tiga Sekawan Transaksi Bubuk Haram

111

MADIUN – Berbulan-bulan tak ketahuan, penyalahgunaan narkoba oleh tiga sekawan berhasil dibongkar Tim Satuan Resnarkoba Polresta Madiun. Tiga sekawan dari Manisrejo, Taman, itu ditangkap di tiga tempat berbeda. Mereka Agus Suyanto (Dogles alias Ompong), 35; Agus Widianto, 40; dan Bambang, 30, alias Carik.

Dalam penangkapan Senin lalu (8/10), tim mendapati sabu-sabu seberat 0.22 gram dari tangan Agus Suyanto. Setelah menjual 0.12 gram kepada Bambang dan Agus Widianto, Kamis sebelumnya (4/10). ‘’Mereka belinya patungan,’’ kata Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu.

Sayangnya, penyidik gagal mengejar jaringan di atas Dogles. Lantaran transaksi yang dilakukan bersistem ranjau. Serbuk putih 0.22 gram itu dimasukkan dalam plastik klip dibalut lakban hitam yang diletakkan tersembunyi di Jalan Kapten Saputro, Kejuron, Taman. ‘’Pembelinya kami tangkap sekitar pukul 07.30. Saat dicecar dapat dari mana, tidak tahu,’’ ujarnya.

Pasca penangkapan tersangka pertama, petugas langsung mengejar dua tersangka berikutnya. Keduanya pun diamankan setelah mengisap bubuk haram itu di rumahnya masing-masing. ‘’Agus dibekuk sekitar pukul 11.00 dan Bambang sejam setelahnya,’’ tutur Nasrun.

Dari tangan Agus Widianto, petugas mengamakan satu pipet yang masih terdapat kerak sisa sabu serta alat mengonsumsinya. Dari Bambang turut diamankan satu gulungan aluminium foil berisikan serbuk kristal bening seberat 0.12 gram. Tiga sekawan itu disangkakan pasal 114 dan pasal 132 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun. ‘’Mereka tinggal satu kelurahan,’’ sebutnya. (mg2/mgc/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here