Pacitan

Tiga Pekan Simulasi, Pengunjung Objek Wisata Masih Sepi

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kebijakan larangan menerima pengunjung dari luar Pacitan selama masa simulasi berimbas pada sejumlah objek wisata yang dikelola swasta. Meski pemkab membolehkan beroperasi, mayoritas objek wisata yang sudah reopening ibarat mati suri. Seluruhnya masih sepi pengunjung.

Di Beiji Park, misalnya. Saat weekend lalu pengunjung yang datang ke objek wisata di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, itu masih minim. ‘’Sejak masa simulasi, rata-rata pengunjung saat weekend sekitar 100 orang. Mungkin karena beberapa orang masih takut,’’ kata Aryo Wahyu, pengelola Beiji Park, Senin (20/7).

Sebelum ada wabah korona, tingkat kunjungan di tempatnya bisa mencapai ratusan. Saat ini angkanya jauh berkurang karena ada pembatasan. ‘’Pengunjung yang datang kami identifikasi. Mereka didata dengan kami minta menujukkan kartu identitas,’’ ungkapnya.

Beiji Park, lanjut Aryo, sebenarnya sudah siap dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Hanya saja belum dapat restu dari pemkab maupun Tim Gugus Tugas Penanggulangan (TGTP) Covid-19 Pacitan. ‘’Kami sebenarnya sudah mempunyai persiapan. Seperti membuat aturan, jika ada wisatawan dari luar daerah yang menggunakan armada bus atau minibus untuk konfirmasi lebih dulu dan dimintakan rekomendasi ke TGTP,’’ tegasnya. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close