Tiga Kios PPU Disulap Jadi Tempat Esek-Esek

2182

MAGETAN – PPU Maospati kondisinya memprihatinkan. Kondisinya kumuh. Jauh dari kesan terawat. Bahkan, ada dugaan dijadikan kawasan untuk transaksi esek-esek dan karaoke. Praktiknya dijalankan sejumlah warung. ’’Kami akan tertibkan,’’ kata Kasi Pam Satpol PP dan Damkar Dandun Widya Kusuma.

Dandun membenarkan jika dalam sidaknya menemukan beberapa warung yang melayani esek-esek. Sehingga, dengan adanya temuan itu, langsung memberikan peringatan. Di mana sebagian pemilik warung belum mengantongi izin untuk pembukaan warung karaoke. ’’Kami dapat laporan dari beberapa warga sekitar jika terdapat warung yang melayani bisnis esek-esek,‘’ ujarnya.

Kendati begitu, melihat banyaknya aktivitas terselubung itu, Dandun akan mendata dan gencar melakukan sidak di berbagai tempat. Mengingat adanya warung seperti itu dinilai sudah melanggar peraturan perizinan untuk tempat hiburan. Di sisi lain, pihaknya merasa kecolongan dengan adanya kegiatan tersebut. Sebab, fungsi utama pasar tersebut sudah tidak sebagaimana mestinya untuk penggerakan ekonomi pedagang, khususnya masyarakat Magetan. ’’Sudah menyalahi fungsi,’’ tuturnya.

Kartini, salah seorang warga sekitar, mengungkapkan adanya warung tersebut sangat meresahkan warga sekitar. Di mana bangunan yang seharusnya digunakan untuk peningkatan perekonomian warga kalah saing dengan warung yang sebagian besar menyajikan perempuan penghibur lelaki hidung belang. Sehingga pihaknya berharap pemerintah setempat bisa berlaku tegas dengan adanya temuan seperti ini. Mengingat bangunan yang dibuat dengan uang negara itu tidak berada pada fungsinya. ’’Warung ini sudah lama, setiap malam banyak keramaian, bahkan botol minum-minuman keras berserakan,’’ pungkasnya. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here