Madiun

Tiga Kelurahan di Kota Madiun Jadi Kampung Tangguh

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Kasus Covid-19 yang terus bertambah di Kota Madiun menjadi tantangan tersendiri bagi Polres Madiun Kota dan pemkot untuk mengatasinya. Seperti dengan mencanangkan program kampung tangguh guna mencegah serta mengantisipasi dampak sosial pandemi tersebut.

Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa mengatakan, ada tiga kelurahan di masing-masing kecamatan yang diusulkan sebagai kampung tangguh. Antara lain, Tawangrejo, Nambangan Lor dan Taman. ‘’Sebelumnya sudah mendapat atensi dari polda, dan sekarang kami evaluasi untuk perbaikan ke depan,’’ katanya, Rabu (27/5).

Dia menjelaskan konsep kampung tangguh itu merujuk pada kedisiplinan masyarakat di lingkungan tersebut dalam mencegah penyebaran Covid-19. Seperti pembatasan sosial, larangan mudik, berdiam di rumah, hingga anjuran pelaksanaan protokol kesehatan mengenakan masker dan mencuci tangan. ‘’Nanti di kampung tangguh tersebut adalah suatu pengondisian masyarakat yang berbasis masyarakat itu sendiri,’’ ujar mantan Kapolres Aceh Barat itu. (her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close