Pacitan

Tiga CJH Tarik Biaya Haji

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pandemi korona membuat jadwal pemberangkatan 170 calon jamaah haji (CJH) asal Pacitan berantakan. Mereka yang seharusnya berangkat ke Tanah Suci tahun lalu terpaksa ditunda hingga 2021.

Kepastian itu diperoleh setelah Menteri Agama (Menag) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 494/2020. ‘’Tapi semuanya tetap menunggu keputusan dari Kerajaan Arab Saudi,’’ kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Pacitan Agus Hadi Prabowo Senin (28/9).

Terkait nasib tiga orang calon jamaah yang sudah telanjur menarik biaya hajinya, Agus memastikan mereka tetap bisa berangkat. ‘’Kalau sudah ada kepastian jadwal pemberangkatannya, mereka akan kami beri tahu untuk melunasi kembali,’’ ujar mantan komisioner KPU Pacitan itu.

Agus mengungkapkan, sekitar 6 ribu orang masuk waiting list pemberangkatan haji. Bahkan, beberapa di antaranya telah masuk daftar antre sejak 2011 lalu. ‘’Saat ini pendaftaran haji sudah kami buka kembali. Rata-rata sehari ada 4–5 pendaftar,’’ sebutnya. (mg2/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close