Tiga Atlet Muay Thai Kota Madiun Lolos ke Final

26
BERI SUPPORT: Wawali Inda Raya memberikan dukungan langsung ke tim basket putri Kota Madiun.

GRESIK – Kota Madiun masih belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara Porprov VI Jawa Timur. Sampai Rabu malam (10/7) Kota Karismatik berada di peringkat 30 dari 38 kabupaten/kota dengan perolehan 2 perak, 11 perunggu. Total poinnya 15.

Namun, peluang menyodok ke papan tengah masih terbuka. Beberapa cabang olahraga (cabor) sudah berhasil mengirimkan wakilnya di final. Seperti muay thai yang siang kemarin memastikan tiga atletnya berlaga di final. ‘’Insya Allah bisa naik ke peringkat 20, menunggu hasil dari cabang olahraga (cabor) lainnya,’’ ujar Ketua Kontingen Kota Madiun Inda Raya.

Atlet-atlet akan terus berjuang keras. Perempuan yang juga menjabat wakil wali kota itu menambahkan, masih ada cabor yang belum selesai bertanding. Yakni, muay thai, bola basket, renang, taekwondo, dan renang. Bahkan ada yang baru mulai bertanding hari ini (11/7). Cabor bola basket masuk ke delapan besar, dan akan bertanding hari ini (11/7) melawan Tulungagung. ‘’Muay thai tujuh orang masuk semifinal. Tiga orang lanjut ke final, semoga bisa dapat emas,’’ paparnya.

Inda menambahkan, sejumlah cabor yang sudah berhasil menyumbangkan medali di antaranya atletik, angkat besi, gulat, judo, karate, senam, dan tenis meja. Raihan medali kontingen Kota Madiun ini dianggap sudah lumayan baik, mengingat persiapan yang terlalu singkat. Inda mengakui bahwa di Porprov VI ini persiapan belum matang. ’’Porprov selanjutnya harus lebih siap,’’ jelasnya Rabu (10/7).

Porprov juga menarik atensi wakil rakyat. Andi Raya misalnya. Politikus PDIP itu langsung mengunjungi venue porprov Selasa lalu (9/7). Dia hadir memberi support kontingen Kota Madiun. ‘’Habis lihat muay thai, semoga juara di final,’’ ucapnya.

Andi juga mampir di penginapan kontingen Kota Madiun di Gresik. Menurut Andi, penginapan beberapa cabor yang bertanding di Gresik sudah lumayan dibanding beberapa kontingen lain. Salah satunya Kota Mojokerto. ’’Mereka pulang pergi, ada lagi dari kota mana gitu, menginap di rumah warga,’’ paparnya.

Dia ke depan ingin membenahi kekurangan yang ada di porprov kali ini. Termasuk pembinaan ditingkatkan agar semakin banyak atlet berprestasi. ’’Membenahi apa saja, melihat cabor masing-masing,’’ ujarnya. (mgd/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here