Magetan

Tidak Jelas, Status Tanah Timur PPU

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Hingga kini, bangunan di sebelah timur Pasar Produk Unggulan (PPU) Maospati, tak jelas berdiri di tanah siapa. Pemkab Magetan pun belum bisa menunjukkan bukti kepemilikan. Meski begitu, satpol PP dan damkar setempat berkewajiban menyelamatkan aset itu. ‘’Sesuai visi bupati untuk menjadikan kawasan RTH, kami menindaklanjutinya,’’ kata Kabid Penegakan Perundang-undangan Satpol PP dan Damkar Magetan Fery Yoga Saputra Rabu (16/9).

Pihaknya belum bisa melakukan penegakan perda bagi pemilik bangunan di tanah tersebut. Namun, jika sudah ada arahan untuk penataan, pihaknya bakal bergerak. Dengan memberi pemahaman pemilik bangunan, pembangunan bisa dihentikan sementara. ‘’Selama ini mereka merasa memiliki bangunan meski tidak jelas siapa yang menjual tanahnya ke mereka,’’ ujarnya.

Pihaknya bakal mengajukan nota dinas ke Pemprov Jatim. Jika boleh dikuasai pemkab, pihaknya bisa melakukan penegakan perda atas bangunan di atas tanah tersebut. Pihaknya sudah memberi tahu para pemilik 13 bangunan untuk bersiap-siap. ‘’Bagaimanapun, jika ada unsur pelanggaran, kami tidak mungkin membiarkan,’’ ucapnya. (fat/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close