THR ASN Sedot Rp 46 Miliar

19

PONOROGO – Dana puluhan miliar digelontorkan untuk pencairan tunjangan hari raya (THR). Nominal yang diterima seluruh ASN di lingkup Pemkab Ponorogo sebesar gaji di bulan April. ‘’Tahun ini dialokasikan Rp 46 miliar,’’ sebut Kepala BPPKAD Bambang Tri Wahono.

Bambang memastikan, pemberian hak THR ini juga menyasar ASN baru yang lolos seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 lalu. Karena menyesuaikan besaran gaji, penerimaan masing-masing ASN pun berbeda. ‘’Itu sudah termasuk tunjangan lain,’’ tuturnya.

Tunjangan itu juga diberikan kepada tenaga kontrak, baik kontrak kegiatan maupun honorer daerah. Berikut keseluruhan anggota dewan. ‘’Semua disesuaikan penerimaan April,’’ katanya.

Ketua Baznas Ponorogo Luhur Karsanto mengingatkan, ada kewajiban 2,5 persen untuk pembayaran zakat mal atau zakat profesi dari rejeki yang diterima ASN. Tahun lalu, zakat mal yang sanggup dikumpulkan dari abdi negara tembus Rp 1,2 miliar. ‘’Jumlah pegawai yang semakin meningkat, diharapkan turut meningkatkan akumulasi pembayaran zakat harta,’’ pungkasnya. (naz/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here