Ponorogo

THM di Ponorogo Masih Libur Panjang

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Usaha hiburan di Bumi Reyog masih akan libur panjang. Sebab, Satgas Penanggulangan Covid-19 Ponorogo menunda pembukaan kembali tempat hiburan malam (THM) dan sejumlah usaha lain. ‘’Sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian,’’ kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo Agus Sugiarto Kamis (18/6).

Penundaan berlaku sejak awal bulan ini. Agus belum bisa memastikan sampai kapan. Selain THM, berbagai tempat lain juga ditunda pembukaannya. Yakni, bioskop, gelanggang olahraga, kolam renang, hingga wahana permainan anak. ‘’Sambil menunggu evaluasi uji coba dan perluasan kawasan normal baru,’’ sebutnya.

Di wilayah kota, berjejal sejumlah THM. Sebagian besar di jalan protokol yang ramai. Sejak pandemi Covid-19 merebak, pemkab setempat melarang THM buka sementara waktu. Alasannya, minim kontrol penerapan protokol pencegahan Covid-19. Di tempat-tempat rekreasi tersebut, sulit menerapkan jaga jarak. ‘’THM sangat berisiko. Ruangannya kecil dan berpendingin udara,’’ kata Agus.

Pihaknya butuh standar dan prosedur penerapan protokol Covid-19 di THM. Sebelum disusun dan ditetapkan, untuk sementara para pelaku usaha bidang tersebut diminta libur. ‘’Untuk mengontrol supaya tempat-tempat itu tertib dan tidak berisiko sebagai tempat penularan Covid-19,’’ jelas Agus. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close