Madiun

THM Bodong, Tunggu Tanggal Main Penyegelan

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Madiun telah menyorongkan legalitas tempat hiburan malam (THM) yang dirazia malam Natal lalu. Status MoM, In Joy, Tirta Alam, dan Nova dipastikan punya tanda daftar usaha pariwisata (TDUP).

Akan tetapi, organisasi perangkat daerah (OPD) itu tidak ikut campur perihal kemungkinan penertiban. Menilik temuan minuman beralkohol (minol) dan keberadaan pemandu lagu (PL) positif HIV/AIDS di beberapa tempat bernyanyi tersebut. Keberadaan minol harus dibarengi dengan surat izin usaha perdagangan minuman beralkohol (SIUP-MB). ‘’Hingga kini belum ada koordinasi (dari satpol PP),’’ kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Madiun Arik Krisdiananto Minggu (5/1).

Arik menuturkan, evaluasi keempat THM sah mengantongi izin telah dilaporkan ke OPD terkait. Sejak itu lembaganya belum menerima balasan atau petunjuk. Misalnya, informasi atas rencana mencabut izin usaha atau tindakan lainnya. ‘’Mungkin masih merumuskan tindakan yang tepat untuk jenis-jenis pelanggarannya,’’ ujar Arik.

Dalam kasus razia malam Natal lalu, korps penegak perda baru menempel segel di Distrik. Ketika dioperasi, THM di Kecamatan Dolopo itu diketahui tidak mengantongi izin usaha, minol, dan seorang PL positif HIV. DPMPTSP tidak menoleransi THM bodong lain yang tersebar di sejumlah kecamatan. ‘’Ditunggu saja tanggal mainnya satpol PP,’’ ucap Arik.

Sebelumnya, satpol PP urung merespons pelanggaran THM terazia karena masih menunggu instruksi bupati. Sedangkan tempat sing song yang dipastikan bodong, berita acara penyegelannya tengah disiapkan. ‘’Kami ingin sekali show langsung final, tidak bertele-tele. Maka dari itu, disiapkan tindakan yang benar-benar pas,’’ imbuh Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kabupaten Madiun Danny Yudi Satriawan. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close