Petani Tewas di Gubuk Sumur Sibel, Diduga akibat Tersengat Listrik

449
GEMPAR: Petugas Polsek Padas dibantu warga mengevakuasi jasad korban.

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Belum hilang dari ingatan penemuan jasad petani di Desa Bendo pada Jumat malam (9/8), warga Kecamatan Padas kembali digegerkan peristiwa serupa. Kali ini di Desa Banjarsari. Minggu malam (11/8) sekitar pukul 21.00, Nurhadi, 30, warga desa setempat, ditemukan tergeletak tak bernyawa di pematang sawah miliknya. ‘’Dugaan sementara, korban meninggal karena tersengat listrik sumur sibel,’’ kata Kapolsek Padas AKP Pujianto Senin (12/8).

Jasad Nurhadi kali pertama diketahui Karsiun, petani lainnya. Bermula saat pria yang juga paman korban itu hendak ke sawah untuk menengok kondisi tanaman padinya. Namun, saat melintas di petak milik keponakannya, saksi mendapati Nurhadi duduk di gubuk sumur sibel dengan tangan memegang obeng.

Penasaran, Karsiun lantas memanggil-manggil korban, namun tidak mendapat jawaban. Saksi lantas berinisiatif mendekati sang keponakan dan menggoyang-goyangkan tubuhnya, tapi tak ada respons.

Karsiun kemudian berteriak minta tolong. Dibantu seorang warga lainnya, keduanya mencoba membangunkan korban. Bahkan, sempat mereka menyiram tubuh Nurhadi beberapa kali agar tersadar. ‘’Ternyata korban telah meninggal dunia,’’  lanjut Pujianto.

Korban diduga tewas setelah tersengat arus listrik ketika memperbaiki sumur sibel miliknya. Itu dikuatkan adanya luka bakar pada telapak tangan dan tiga jari tangan kiri korban. Pun, hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Dugaan korban tewas murni akibat tersengat listrik diperkuat dengan keterangan beberapa warga yang menyebut sumur sibel milik Nurhadi sempat rusak. ‘’Kami telah lakukan visum dan mengamankan barang bukti seperti sibel dan obeng yang digunakan korban,’’ ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Mulyono, 37, Jumat malam (9/8) ditemukan tewas di pematang sawah miliknya di Desa Bendo, Padas. Petani asal Ngompro, Pangkur, itu diduga meregang nyawa setelah tersengat arus listrik jebakan tikus. Saat ditemukan, jasad korban dalam posisi kaki terdapat jerat tikus dan wajah menghadap lumpur sawah. (gen/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here