Tersambung Busur Berwarna Peach, Wajah Kantor Diskominfo Kota Madiun Manis Sekali

42
KREATIF: Gerbang masuk kantor Diskominfo Kota Madiun di Jalan Perintis Kemerdekaan semakin semarak dengan penambahan gapura.

MADIUN, Jawa Pos Radar Madiun – Ibarat perempuan, wajah kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun lebih manis. Setelah gerbang masuk kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di Jalan Perintis Kemerdekaan itu dihias menjadi gapura penuh pernak-pernik. Pemandangan kian indah ketika malam yang diwarnai kerlap-kerlip lampu hias. ’’Gapura dibuat dua hari lalu memeriahkan momen kemerdekaan ke-74 Indonesia,’’ kata Kepala Diskominfo Kota Madiun Subakri.

Tinggi gapura sekitar tiga meter dengan lebar empat meter. Memanfaatkan kayu tripleks. Masing-masing sisi gapura dihias menyerupai tatanan batu bata. Warna merah putih mendominasi. Kedua sisinya saling terhubung dengan penutup berbentuk busur berwarna peach. Tiga logo Pemkot Madiun, diskominfo, dan hari kemerdekaan Indonesia melekat pada gapura tersebut. ‘’Kami tuliskan pula visi Indonesia yang mewakili semangat kerja diskominfo,’’ ujarnya.

Subakri mengatakan, pembangunan gapura menindaklanjuti surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pemerintah pusat meminta kantor OPD membuat gapura dengan tema Cinta Negeri. Karena juga dilombakan, pihaknya membuat sekreatif dan seunik mungkin. Karenanya, bendera dan umbul-umbul dipasang di sekitar kantor untuk mempercantik gapura. ‘’Biar lebih terasa suasana Agustusannya,’’ ucapnya. (mgd/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here