Terminal Purboyo Tidak Representatif

37

MADIUN – Wajah baru Terminal Purboyo yang lebih representatif ibarat jauh panggang dari api. Sebab, hampir pasti tahun ini tidak ada pembangunan yang masif. ’’Kami terus berkomunikasi dengan Kemenhub agar DED (detail engineering design) segera ditindaklanjuti. Itu jadi pedoman pembangunan nanti,’’ ungkap Kepala Terminal Tipe A Purbuyo, Suyatno.

Dia mengatakan, pembuatan DED sudah rampung. Saat ini berada di Kemenhub. Lantaran belum ada kabar, dirinya tidak bisa menginformasikan kapan pembangunan terminal tipe A tersebut segera direalisasikan. ’’Semoga secepatnya. Terminal Purboyo ini sebenarnya sudah tidak layak. Sementara, kami tetap melakukan perawatan rutin dengan anggaran yang minim dari pusat (Kemenhub, Red),’’ imbuhnya.

Kata dia, tahun ini Terminal Purboyo hanya mendapatkan kucuran dana pemeliharaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebesar Rp 80 juta. Angka ini lebih rendah dari anggaran pemeliharaan satu tahun yang lalu, yakni sebesar Rp 120 juta. ’’Hampir seluruh terminal di Indonesia bantuannya sama sekitar Rp 80 juta, jadi kami harus menggunakan dengan bijak dan dengan skala prioritas,’’ ujar mantan kepala Terminal Seloaji Ponorogo Ini. (mgd/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here