Terlilit Utang, Seorang Pemuda Nekat Curi Motor

158
BERHASIL DIAMANKAN: Pelaku pencurian sepeda motor mendekam di Mapolsek Mlarak.

PONOROGO – Pusing dililit utang, Ari Wibowo, warga Sambilawang, Bungkal, nekat menggasak Suzuki RC 100 AE 4008 TD milik Misno, warga Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Selasa (9/7). Tetapi, pemuda 23 tahun yang beraksi sekitar pukul 08.00 itu berhasil ditangkap. Setelah berhasil membobol kunci dan melarikan motor curiannya. ‘’Dia mengincar motor korban yang sedang bertamu ke rumah warga,’’ kata Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini.

Pemilik dan warga setempat bergegas melaporkan kejadian itu ke mapolsek setempat. Bersama petugas, warga berusaha mengejar pelaku yang diketahui kabur ke arah utara. Aksi kejar-kejaran itu sempat menjadi tontonan. Pelaku berhasil dibekuk di Kepuhbrubuh, Siman —yang masih tetangga desa dengan Gontor. ‘’Pelaku sempat dimassa, kemudian kami amankan bersama motor curiannya,’’ terang kapolsek.

Di hadapan penyidik, pelaku kepepet mencuri karena terlilit utang Rp 2 juta. Dipastikan pelaku tidak termasuk dalam jaringan sindikat pencurian sepeda motor. Pelaku baru melakukan aksinya sekali ini. ‘’Cara membobol kuncinya masih amatiran. Memakan waktu lama dan ketahuan. Tak seperti curanmor profesional bisa melakukannya dalam hitungan detik,’’ ungkapnya.

Pelaku tetap disangkakan pasal pencurian 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Sudaroini mengingatkan warga lebih meningkatkan kewaspadaan. ‘’Usahakan kunci ganda dan parkir di tempat aman,’’ ucapnya. (mg7/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here