KriminalitasPonorogo

Terlilit Utang Nekat Curi Laptop-HP

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Masalah utang bisa membuat orang gelap mata, bahkan cenderung nekat. Yon Freday Angga Sapriadona misalnya. Warga asal Lampung Utara yang selama ini ngontrak di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Ponorogo itu harus berurusan dengan polisi Kamis (2/4).

Setelah dirinya kedapatan mencuri laptop dan handphone di sebuah warung kopi (warkop) di Jalan Dieng. Aksi pencurian itu dilakukan pelaku pada Rabu dini hari (1/4) lalu. Selepas pulang kerja, dia mampir di warkop langganannya tersebut. Ketika melihat korban lengah barang elektronik itu lantas diembatnya.

Kepada polisi, Freday mengaku nekat mencuri karena terjerat utang. Dia juga mengaku kalau perbuatannya itu baru kali pertama dilakukan. ‘’Barang itu sempat hampir saya akan jual,’’ katanya.

Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro mengungkapkan, tertangkapnya pelaku itu setelah pihaknya melakukan penelusuran pada salah satu toko jual beli barang elektronik. Dari situ didapati kalau pemilik toko memang baru saja ditawari oleh pelaku untuk membeli laptop dan handphone yang ternyata barang curian tersebut. ‘’Pengakuan pelaku uangnya mau digunakan untuk biaya pulang ke Lampung Utara, setelah dikabari bapaknya kalau ibunya sakit,’’ ujarnya. (naz/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close