Terlilit Utang Game Online, Anak Eks Anggota Dewan Ngawi Nyolong HP

136
PELAKU: Petugas menggelandang Aziz masuk ke dalam sel tahanan akibat terlibat kasus pencurian hp.

MAGETAN – Masalah utang membuat Aziz Zamani Zainuddin, 28, gelap mata. Pemuda asal Desa Ringinagung, Kecamatan Magetan itu nekat nyolong handphone (HP) seorang pengunjung warung kopi di Desa Baleasri, Ngariboyo.

Kapolsek Ngariboyo AKP Agus Supriyanto mengungkapkan, aksi nekat pelaku dipicu soal masalah utang. Aziz yang merupakan anak dari mantan anggota DPRD Ngawi periode 2009–2014 itu mengaku terlilit utang game online selama tiga bulan. ‘’Nilainya sebesar Rp 1,5 juta,’’ katanya Jumat (21/6).

Karena merasa terpepet lantaran sering ditagih terus-menerus, pelaku kemudian berniat untuk menutup utangnya tersebut dengan mencuri hp orang. Modus itu dilakukan pelaku dengan berpura-pura menjadi pengunjung warung kopi.

Kemudian dia mencari mangsa dengan memantau keadaan sekitar warung. Termasuk mengamati gerak-gerik pengunjung. Setelah dirasa pengunjung lengah, kemudian hp yang tergeletak di meja itu disikat. ‘’Pelaku kami amankan di warnet kemarin dini hari atau sehari setelah kejadian,’’ terang Agus.

Berdasarkan keterangan saksi, pelaku sempat menjual hp bermerk OPPO F 11 itu ke konter seharga Rp 2 juta. Selain digunakan untuk melunasi utang, sisa uang hasil penjualan hp itu dipakai untuk bermain game online. ‘’Pelaku diancam hukuman lima tahun penjara,’’ kata Agus. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here