MadiunPeristiwa

Terjatuh dari Bus, Penumpang Tewas di Terminal

MADIUN – Kepanikan mewarnai keberangkatan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dengan tujuan Surabaya di Terminal Purboyo, Kota Madiun, Selasa (9/7). Saat bus persiapan masuk shelter, seorang penumpang diketahui terlempar keluar dari pintu belakang.

Beberapa orang yang berada tak jauh dari TKP sempat berusaha menolong korban. Tetapi, ketika mendapati banyak darah yang keluar dari bagian belakang kepala korban berjenis kelamin laki-laki itu, mereka mengurungkan niat. Sejumlah orang kemudian memanggil petugas pengamanan terminal.

Dari hasil pemeriksaan identitas, korban diketahui bernama Husni Abdullah, 32. Dia berasal dari Kampung Rawa Bebek, Kota Baru, Bekasi Barat.

Sesaat sebelum kejadian, korban didapati tengah melakukan perjalanan dari arah Solo hendak menuju Ponorogo.  Dari Solo, korban naik bus jurusan Surabaya dan transit di Madiun.

Sesampainya di penurunan penumpang Terminal Purboyo, korban tidak lantas turun. Selanjutnya sopir bus mengemudikan kendaraannya hingga ke shelter pemberangkatan bus.

Suyatno, kepala Satuan Pelaksana Terminal Purboyo, menduga korban terburu-buru hendak turun dan melompat dari bus saat kendaraan melaju kencang. Korban langsung kejang hingga akhirnya meninggal dunia di area parkir bus terminal. Sampai saat ini, pihak terminal belum dapat mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya Husni.

‘’Dia mau turun, mungkin pas belokan, bus melaju kencang atau gimana terus terpelanting. Jadi, belum sampai turun tapi meloncat dari bus atau gimana itu nanti masih kita gali keterangannya,’’ terang Suyatno.

Dia menyampaikan, seharusnya bus AKAP yang masuk ke terminal, pintu kendaraan dalam kondisi tertutup. Tetapi, saat kejadian, pintu dalam kondisi terbuka. Berdasarkan keterangan salah seorang penumpang bus, korban saat itu duduk di kursi belakang dekat pintu. Oleh petugas, jenazah Husni langsung dibawa ke RSUD dr Soedono. (her/c1/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close