Terbius Pesona Hutan Pinus Naga di Ngrayudan, Jogorogo

242

NGAWI – Asri dan alami. Pemandangan tersebut tersaji di hutan pinus kawasan Desa Ngrayudan, Jogorogo, Ngawi. Lokasi yang biasa disebut Hutan Pinus Naga itu pun menjadi jujukan anak muda untuk sekadar berfoto ria sampai yang membuat video dokumentasi pribadi. ‘’Sengaja ke sini untuk foto-foto,’’ kata Revita Riana, salah seorang pengunjung, kemarin (9/2).

Remaja 16 tahun asal Desa Rejomulyo, Panekan, Magetan, itu datang bersama dua sebayanya. Ketiganya sengaja menyambangi kawasan yang ditumbuhi pohon pinus di perbatasan Jogorogo-Kendal tersebut berbekal peranti jeprat-jepret berupa smartphone dan kamera DLSR. ‘’Tahunya dari medsos (media sosial, Red). Penasaran, terus main ke sini,’’ ungkapnya.

Ketiga remaja ini rela jauh-jauh datang untuk sekadar berfoto. Tidak sia-sia, hasil jepretan membuat raut mereka semringah. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, mereka berganti-ganti spot yang dianggap instagramable. Mulai sobekan batang pohon pinus tempat mengambil getah sampai duan-daun yang berjatuhan di tanah. ‘’Bagus-bagus jadinya, nggak rugi ke sini,’’ ujar Revita disambut anggukan dua temannya.

Tak jauh dari ketiga gadis itu, sekumpulan remaja lainnya tampak sibuk membuat video dokumentasi. Rendi, asal Jogorogo, bersama sejumlah temannya sudah mulai merekam sesaat sebelum masuk ke jajajaran pohon-pohon pinus. Rendi sendiri kebagian memberikan narasi di hadapan kamera, menjelaskan suasana sekitar. ‘’Buat video seru-seruan untuk di-upload YouTube,’’ katanya.

Rendi mengaku kepincut dengan suasana alami hutan. Pun, jajaran pohon pinus menghasilkan angle yang bagus. ‘’Teman-teman sudah banyak yang bikin video dengan setting hutan pinus ini,’’ ujarnya. (mg8/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here