Terabas Tikungan, Nyaris Sasak Rumah

111

PACITAN – Mobil isuzu Panther B 1327 FMV nyaris mendarat di atas  rumah warga. Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal itu terjadi di Dusun Gowong, Bungur, Tulakan, sekitar pukul 05.30 kemarin (17/3). Diduga, sopirnya Jumari, 34, warga Desa Ketro, Tulakan, mengantuk saat mengemudi.

Kejadian tersebut bermula saat Jumari dan rombongannya yang terdiri dari lima orang pulang dari Malang. Ari, sapaan Jumari, tidak tidur semalaman. Karena mengantuk, tikungan di depannya diterabas begitu saja. ‘’Sopir ngantuk, seharus belok malah lurus dan bablas ke  perengan,’’ kata Kapolsek Tulakan Iptu Agus Irianto kemarin.

Masih untung mobil itu tertahan batang pohon di sisi jalan. Sehingga Ari dan rombongannya selamat. Mereka hanya syok. Sedangkan mobil mengalami patah veleg bagian kiri depan. ‘’Atap mobil juga ringsek sedikit,’’ ujarnya.

Evakuasi kendaraan nahas tidak sempat mengalami kesulitan. Sebab, harus ditarik kendaraan lain. Petugas Polsek Tulakan bersama warga setempat butuh waktu sekitar satu jam untuk menarik mobil itu. ‘’Setelah dievakuasi langsung dibawa ke bengkel Dusun Dolopo, Tulakan,’’ ungkapnya.

Agus mengimbau pengemudi agar beristirahat jika lelah atau mengantuk saat berkendara. Pasalnya risiko laka lantas tinggi. Bahkan, membahayakan orang lain. ‘’Bisa membahayakan diri sendiri, penumpang dan pengendara lain di sekitar lokasi,’’ tegasnya. (odi/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here