Pacitan

Teleng Ria-Beiji Park Masuk Tahap Uji Coba

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Pantai Teleng Ria dan Taman Beiji Park lolos evaluasi. Dua objek wisata swasta tersebut diperbolehkan menaikkan statusnya dari simulasi ke uji coba setelah sebulan berlalu. ‘’Simulasinya memang sudah habis. Sehingga, sekarang masuk tahap uji coba,’’ kata Ketua TGTP Covid-19 Pacitan Indartato Kamis (13/8).

Keputusan diberlakukannya uji coba lantaran pihak pengelola dianggap sudah memenuhi ketentuan protokol kesehatan selama proses simulasi berjalan. Seperti pembatasan jumlah pengunjung dan melarang wisatawan dari luar daerah berkunjung sementara waktu. ‘’Yang paling utama tentu tidak ada penularan virus korona dari klaster wisata,’’ ujar bupati Pacitan itu.

Di sisi lain, saat simulasi lalu animo kunjungan wisatawan cukup tinggi. Indartato berharap jejak Teleng Ria dan Beiji Park dapat diikuti objek wisata lainnya. Seperti Pantai Watu Balek, Soge, Pidakan, Watukarung, Klayar, dan Pancer door. ‘’Kita harapkan yang lain segera menyusul, baik uji coba maupun ke tahap simulasi,’’ tuturnya. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close