Teguh Jabat Ketua Kadin Kota Madiun

259
FOTO: BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN

MADIUN – Nama Teguh Manungku Susatya secara resmi terpilih menjadi ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Madiun periode 2019–2024. Dia terpilih secara aklamasi menggantikan Yayat Prawirasumantri lewat musyawarah kota (muskot) 2019 di Sun Hotel, Rabu (23/1).

Setelah ditunjuk sebagai ketua yang baru, dirinya akan melakukan pembenahan organisasi dan pembentukan pengurus. Tugas pokok kadin akan dikedepankan. Peran Kadin sebagai lembaga regulator bukan pelaksana teknis kegiatan. ‘’Kami sebagai rumah besar para pelaku usaha. Merangkul semua asosiasi untuk memecahkan permasalahan di masing-masing asosiasi. Termasuk menjalin sinergitas dengan Pemkot Madiun,’’ katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Jatim Dedy Suhayadi berharap Teguh Manungku Susatya bisa menjadikan Kota Madiun sebagai pusat perdagangan bagi daerah di sekitarnya. Selain itu, dapat bersinergi dengan wali kota Madiun terpilih untuk mewujudkan peningkatan ekonomi daerah. ‘’Jangan sampai pemerintah berjalan sendiri dan pengusaha jalan sendiri,’’ ujarnya.

Dedy juga mendorong Teguh bisa menyinergikan pengusaha lokal dengan luar daerag. Karena selama ini masih cukup banyak pengusaha yang beroperasional di Kota Madiun yang terkesan berjalan sendiri-sendiri dan fokus hanya pada bisnisnya masing-masing. ‘’Apalagi, anggota Kadin paling besar adalah kelompok kecil,’’ ungkapnya.

Pengurus baru Kadin dibawah kepemimpinan Teguh nanti juga diharpakan mampu memanfaatkan keberadaan double track sebagai jalur perdagangan. Hal itu sebagai pemecah solusi karena di Kota Madiun tidak dilalui oleh jalur tol trans Jawa. ‘’Jadi, untuk memindahkan barang dagangan masih bisa melalui kereta api, tidak harus lewat tol,’’ terang Dedy. (her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here