Tas Mencurigakan Dikira Berisi Bom, Ealaaah Ternyata…

91

MAGETAN – Polisi sempat dibuat sibuk, Kamis pagi (29/11). Itu terjadi setelah ditemukan sebuah tas di pertigaan Jalan Samudra, Magetan, tepatnya depan kantor BPBD, yang diduga berisi bom. Pun, temuan tersebut sempat menggegerkan warga.

Informasi yang dihimpun, tas itu kali pertama diketahui seorang pengendara sekitar pukul 09.00 ketika berhenti di lampu merah. Saksi menyebut barang itu diletakkan seorang pengguna jalan.

Temuan tersebut akhirnya sampai ke telinga polisi. Tidak lama berselang, petugas datang dan langsung melakukan sterilisasi lokasi. Arus lalu lintas dari arah Madiun menuju Magetan Kota dialihkan ke Jalan Raya Mojopurno. Sedangkan dari arah stadion diarahkan ke Inspol Ismiadi dan Bupati Sudibyo.

Pengalihan arus lalu lintas juga diberlakukan bagi pengendara dari arah Magetan Kota. Mereka diarahkan ke Basuki Rahmad dan Kawi. ‘’Kami juga memasang garis polisi di sekitar pertigaan itu,’’ kata Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai.

Sekitar pukul 12.30 tim Gegana Brimob Detasemen C Madiun tiba di lokasi. Tas mencurigakan tersebut akhirnya diledakkan petugas. Namun, setelah sisa-isa ledakan dicek, tidak ditemukan barang berbahaya. ‘’Hanya ada kain semacam handuk, bukan bom,’’ ujarnya.

Riffai mengaku belum mengetahui orang maupun motifnya meletakkan tas itu di pertigaan Jalan Samudra. ‘’Masih akan kami dalami,’’ tuturnya. (mg4/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here